DRAMA “SENGSARA & WAFAT KRISTUS”

Fratres,

Menjadi suatu kebiasaan di ‘Indonesia’, kisah sengsara dan wafat Kristus divisualisasi dalam bentuk drama. Hal ini tentunya bermanfaat  membantu kita  menghayati kisah sengsara Kristus.

Karena membutuhkan persiapan yang cukup lama serta masa Prapaskah sudah hampir mendekat, kini kami hadirkan naskah drama yang pernah ditampilkan oleh Siswa/i SMA Amkur Pemangkat, Pontianak – Kalimantan Barat. Naskah yang diambil dari empat pengarang Injil ( Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes) dan Pengalaman mistikus B. Anna Catharina Emmerick ( Yesaya.indoecell.net).

Namun hal yang harus diperhatikan adalah Drama “Kisah sengsara dan Wafat Kristus” DILARANG keras untuk ditampilkan dalam Ibadat Jumat Agung, apalagi mengganti Passio “Kisah sengsara Kristus”.

Redemptoris Sacramentum 62 ” tidak juga diperkenankan meniadakan atau menggantikan bacaan-bacaan Kitab Suci yang sudah ditetapkan, atau inisiatif sendiri, apalagi ” mengganti bacaan dan Mazmur Tanggapan yang berisi sabda Allah, dengan teks-teks lain yang bukan dari Kitab Suci”.

Drama ini baiknya ditampilkan waktu pagi atau tepatnya di LUAR rangkaian Ibadat Jumat Agung

Berikut teks yang dapat di Download (Klik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s